Berita MotoGP 2017, Apakah MotoGP 2017 akan Diadakan di Indonesia?

Berita MotoGP 2017, Apakah MotoGP 2017 akan Diadakan di Indonesia?

Mengenai berita MotoGP 2017, banyak yang mempertanyakan apakah memang MotoGP 2017 akan diadakan di negara Indonesia? Jika memang iya, maka ini merupakan sebuah kabar gembira bagai pecinta MotoGP.

 

Indonesia Batal Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017

 

Tetapi sepertinya ini merupakan sebuah kekecewaan, di mana Indonesia sebelumnya disebutkan sudah dipastikan menjadi salah satu dari tuan rumah pada series MotoGP 2017. Di mana Menpora Iman Nahrawi pun sebagai perwakilan pemerintah sudah memberikan tanda tangan pada Letter Of Intent, otoritas MotoGP Dorna Sport. Negara Indonesia sudah mendapatkan hak untuk turut serta pada 3 musim, yakni 2017, 2018, juga 2019. Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi negara Indonesia juga, walaupun memang pada akhirnya sirkuit Sentul gagal menjadi tuan rumah MotoGP 2017 tersebut.

 

Apakah negara Indonesia mampu?

 

Seandainya menjadi tuan rumah jika ada kesempatan ke depannya, apakah negara Indonesia mampu? Tentu ini menjadi pertanyaan pertama yang muncul di benak Anda, bukankah begitu? Berdasarkan pengalaman, negara Indonesia telah 2x ikut menyelenggarakan MotoGP di tahun 1996 juga tahun 1997, saat kelas utama masih memakai motor berkapasitas mesin 500 CC.

 

Negara Indonesia juga telah memiliki sirkuit dengan standar serta fasilitas yang baik. Apabila tidak, maka dapat dipastikan Dorna Sport pun tak aka menawarkan kesempatan tersebut kepada negara tercinta kita ini. Memang beberapa kalangan mungkin masih pesimis apabila negara Indonesia bisa menjadi negara tuan rumah yang tepat, di mana mengingat perhelatan MotoGP dapat dikatakan sebagai kegiatan kelas dunia. Dan memang diperlukan infrastruktur yang sangat mumpuni.

 

Vakum untuk jangka waktu 20 tahun pada kejuaraan dunia sudah tentu sama saja seperti negara ini memulai dari nol. Dan selama ini memang Sentul yang paling tinggi dalam menggelar balap motor pada tingkat Asia.

 

Melihat ke Sirkuit Sepang di Malaysia

 

Sebelumnya, mari melihat ke sirkuit Sepang yang ada di Malaysia, yang memang telah menjadi langganan masuk di dalam kalendar tahunan dari MotoGP. Dapat dikatakan sirkuit tersebut sudah memiliki segalanya.

 

Di sirkuit Sepang Malaysia, Anda dapat melihat trek yang bagus, selain itu juga tidak terlihat monoton. Dan juga, yang menarik pada sirkuit Sepang, terdapat 2 tunnel atau terowongan yang menjadi penghubung antara tribun utama ke paddock. Oleh karena itu pengunjung pun dapat mengakses team village atau paddock dengan lebih aman dan tentunya lebih mudah. Apabila dilihat secara lokasi, maka sirkuit Sepang itu lokasinya cukup jauh dari pusat ibu kota Kuala Lumpur. Tetapi akses ke sirkuit tersebut benar-benar mudah, bahkan bebas dari masalah kemacetan. Itu menjadi salah satu kelebihannya.

 

Sekian artikel tentang berita MotoGP 2017, apakah MotoGP 2017 akan diadakan di Indonesia? Semoga bermanfaat. Kami tunggu komentar Anda.

Leave a Reply