Jorge Lorenzo: GP Valencia akan Menjadi Momen yang ‘sangat emosional’

Jorge Lorenzo: GP Valencia akan Menjadi Momen yang 'sangat emosional'

Setelah 9 tahun, 106 podium, 43 kemenangan, 38 posisi pole dan 3 kejuaraan dunia, Jorge Lorenzo akan memulai balapan MotoGP terakhirnya bagi Yamaha di Valencia.

Pembalap Spanyol ini beralih ke Ducati musim depan dan akan membuat debutnya dalam tes post-race.

Tapi pertama-tama ia berharap untuk menandatangani dengan satu Yamaha menang, hasil yang juga akan mengakhiri sepuluh balapan beruntun bagi produsen Jepang.

“Ini akan menjadi momen yang sangat emosional, karena sembilan tahun di tim yang sama, yang memberi saya begitu banyak,” kata Lorenzo.

“Jadi itu sebabnya aku termotivasi penuh untuk melatih sekeras mungkin dan untuk menyelesaikan dengan kemenangan di Valencia. Untuk yakin itu tidak akan mudah, karena persaingan akan sangat dekat, tapi kami akan mencoba.”

Lorenzo disegel gelar juara dunia ketiganya dengan memimpin balapan Valencia tahun lalu dari awal sampai akhir.

Pembalap Spanyol tampaknya akan finis ketiga di kejuaraan tahun ini, karena tidak mampu menangkap Marc Marquez dan Valentino Rossi di depannya, tapi  memimpin 17 poin atas Maverick Vinales.

Vinales kemudian akan mengambil alih kursi M1 Lorenzo, bersama Rossi, di tes post-race.

“Musim baru akan dimulai pada hari Selasa setelah Valencia dan itu akan sangat menarik karena kita akan lihat misalnya Lorenzo dengan Ducati dan Iannone dengan Suzuki,” kata Rossi.

“Bagi kami, itu juga sangat penting, karena kami berharap kami dapat memiliki sepeda baru untuk tahun depan dan akan menjadi ujian penting -. Kami juga akan menguji di Sepang [di akhir bulan] – karena kita perlu memahami jika ini [motor baru] adalah cara yang tepat untuk meningkatkan.

Baca Juga : Hasil Race Moto GP Sepang Malaysia

Jorge Lorenzo: GP Valencia akan Menjadi Momen yang 'sangat emosional'

Leave a Reply