Marquez berhasil menjuarai Moto GP 2016

markmarquez

Juara MotoGP tiga kali Marc Marquez mengatakan ia berutang dari kegagalannya  untuk pelajaran dari kecelakaan yang terjadi tahun lalu.

Pada usia 23, Marquez  kini telah mendapatkan lima gelar grand prix dalam karirnya, namun percaya dan lebih tenang tahun ini, dengan mengurangi pengambilan risiko, adalah kunci keberhasilannya.

“Ketika kami memulai musim kami berjuang banyak,” kata Marquez di BT Sport. “Selalu kita percaya, kita mendorong. Tahun ini kami mengubah strategi, dengan menjalani race secara tenang.

“Dalam beberapa saat saya mampu mendorong lebih, dan menjadi lebih cepat dan lebih cepat. Tahun lalu saya berjuang banyak, tekanan ada di sana, dan pada akhir musim … Saya seorang pria yang kuat, tapi selalu ada beberapa keraguan di sekitar.

“Sekarang tahun ini kami kembali kuat, ini adalah hal yang paling penting.”

Dengan tiga balapan tersisa, Marquez telah memenangkan lima kali pada tahun 2016 – jumlah yang sama dari kemenangan seperti tahun lalu, tapi tanpa enam DNFs yang merusak kampanye gelarnya.

“Itu benar-benar sulit,” katanya dari 2015, “Karena mungkin untuk memahami hal ini saya kehilangan kejuaraan. Saya bisa naik dalam satu cara, tetapi orang-orang dalam tim sudah mengatakan ‘kadang-kadang konsistensi yang lebih penting’.

“Dan saya tidak mengerti, dan memahami ini saya kehilangan kejuaraan tahun lalu, tapi OK, yang paling penting [pelajaran] dalam hidup adalah belajar dan saya mencoba untuk menggunakan pengalaman ini.

“Tentu saja, kami mencoba untuk menggunakan bahwa tahun ini, tetapi pada akhirnya beberapa saat Anda harus mengambil risiko, dan dalam balapan ini saya mampu menyelesaikan balapan di podium dan dengan kemenangan.”

Ketika ditanya bagaimana dia akan melangsungkan akhir dari tiga balapan dengan tekanan memenangkan gelar yang diangkat, dia menjawab: “Sekarang saya pikir Marc Marquez dewasa akan datang!”

Leave a Reply